Jumat, 15 November 2013

KONSER REPUBLIK JANCUKERS MAHA CINTA RAHWANA



Surabaya, sukses konser pertama, Sudjiwo Tedjo menggelar konser keduanya pada 19-20 november 2013 di Gedung Jatim Expo Internasional jl. Ahmd Yani N.99 Surabaya. Sekaligus mempersembahkan karyanya untuk Duapuluh Lima Tahun berkiprah di bidang seni musik dan budaya.
Budayawan yang terkenal sebagai Dalang Edan yang nyentrik yang sudah mendalang sejak usia belia ini mengelar konser Maha Cinta Rahwana sebagai tanda perjalanan panjang nan kreatif. Konser tersebut tidak hanya menampilkan serangkaian lagu, tetapi lagu tersebut juga memberikan  alur pengisahan dengan pendekatan wayang dimana Rahwana terkenal sebagai tokoh jahat dijadikan baik dan Pandawa dibuat tidak selalu benar dan tokoh-tokoh lainnya.
Bintang Indrianto menjadi penata music, Agus Noor menjadi show director dan Ong Hari Wahyu menjadi artistik dalam konser tersebut. Bukan hanya Sudjiwo Tedjo saja yang tampil di konsernya namun ada Tujuh artis pendukung yaitu Butet Kertaredjasa, Anji, Sruti Respati, Eka Deli, Tya Subiakto, Sitok Srengenge, Trio GAM (Gareng, Wisben, Joned).

“Konser ini akan mencakup banyak elemen dan ekpresi seni yang selama ini saya geluti, ini adalah pertunjukkan yang sesungguhnya tak otak pementasan tari, pemanggungan baca puisi dan berbagai kategori lain. Dalam pagelarannya, dalang ya menyanyi, ya bersastra, ya menggerakkan wayang, ya menata musik, ya menari” ujar Sudjiwo Tedjo saat jumpa pers Maha Cinta Rahwana di Graha Bakti Budaya,kamis (22/08/13) lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar